Masih Banyak Bendera Merah Putih ROBEK Tidak Terurus Dikabupaten Lahat Bercahaya

 

SELATANNEWSM.COM, LAHAT

 

Lahat.

Diduga Bendera Merah Putih merupakan lambang Negara, namun sangat disayangkan bendera merah putih yang terpasang dalam kondisi robek dan kusam diketahui oleh Tim awak media ini saat melintas tanpa sengaja melihat di kantor Desa Makartitma/diunit satu kecamatan kota lahat, kabupaten lahat dalam kondisi memprihatinkan.

Selasa (4/mei/2021).

 

Pada hal Berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan Bab VII Ketentuan Pidana Pasal 67 huruf b berbunyi, “Setiap orang yang dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c”. Dipidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).

 

Dan jika dilakukan penghinaan terhadap lambang Negara diatur dalam Pasal 154a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) yang berbunyi:

 

“Barang siapa menodai bendera Kebangsaan Republik Indonesia dan Lambang Negara Republik Indonesia, dihukum dengan hukuman penjara selama-lamnya empat tahun atau denda setinggi-tingginya tiga ratus juta rupiah.”

Terkait hal tersebut Tim awak media selatannews meminta izin untuk menurunkan bendera Merah Putih yang rusak, robek dan kusam kepada pihak pemerintahan Desa Makartitma/diunit satu kecamatan Lahat,kabupaten Lahat.

 

itu kan sudah di buat piket tanya sekdes haruse,

Kemaren udah ku beli kan baru entah di pasang di mana,ucapan dari kades Makartitma/unit 1 bapak Dul Rochim Melalui jejaring sosial WA (whatsapp).

Selasa 4/mei/2021.

 

Laporan Jurnalis selatan news

abdu happy

Tinggalkan Balasan