HARI BUMI” INI PESAN KETUA DPP FMPL LAHAT

 

SELATANNEWS.COM

 

LAHAT – Ketua DPP FMPL kabupaten Lahat Miguansyah mengatakan tanggal 22 April hari ini adalah hari dimana bumi diperingati atau yang lebih dikenal dengan sebutan _Earth Day_ .Kamis(22/4).

 

Menurutnya di peringatan hari bumi ini hendaknya kita senantiasa bersyukur karena bumi kita masih diberi kehidupan oleh tuhan yang maha esa, walau bumi kita saat ini terancam namun setidaknya kita tetap bersyukur dan merubah pola hidup kita lebih baik lagi” jelasnya”.

 

Lebih dalam bung Miguansyah menambahkan saat ini bumi kita terancam oleh berbagai perbuatan tangan manusia itu sendiri seperti merabanya epek rumah kaca di kota kota besar di dunia, epek rumah kaca ini sangat berpengaruh terhadap lapisan ozon yang ada. Dilain kasus pertambangan batubara juga merupakan ancaman bagi kehidupan manusia jika _open mining_ yang ada tidak sesuai dengan petunjuk _Amdal_, menurutnya tahun ini kaus pencemaran lingkungan hidup yang ada naik signifikan, sungai sungai pada keruh ditambah reklamasi pasca tambang kurang memadai, polusi PLTU dan lain lain ” saya rasa ini adalah ancaman bagi kita” tambahnya.

 

Kendati demikian aktivis lingkungan ini berperan kepada pelaku usaha agar senantiasa tetap menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman jangan hanya memikirkan pundi pundi kekayaan semata, tagline _Earth Day_ sedunia pasti ada tujuan tersendiri yakni Hijaukan Bumi demi keberlangsungan hidup mahluk hidup yang ada di bumi. Di Indonesia sendiri regulasi UU Nomor 32 tahun 2009 Sangat jelas bahwa kita wajib memelihara bumi agar tetap asri dan nyaman” pungkasnya”.

 

Laporan Jurnalis Selatan News

Tinggalkan Balasan