ASET BOS APIRMASI TAHUN 2019 DI SMK NEGERI 1 KIKIM TENGAH DIDUGA HILANG DI TELAN BUMI

SELATANNEWS.COM SELASA 23/MARET/2021

ASET BOS APIRMASI TAHUN 2019 DI SMK NEGERI 1 KIKIM TENGAH DIDUGA HILANG DI TELAN BUMI

Kikim tengah.
Diduga aset negara TAP HP atau LAPTOP yang dibelanjakan dari Dana bos Apirmasi tahun 2019 sudah hilang ditelan bumi dan tidak sesuai dengan data rincian jumlah siswa sasaran prioritas berjumlah 93 orang,dengan besarny dana Alokasi sebesar Rp. 210.000.000 (dua ratus sepuluh juta rupiah) disekolah smk negeri 1 kecamatan kikim tengah kabupaten lahat sudah hilang tak kemana.

Awak media dan lembaga Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPARI),  konfirmasi diruang kepala sekolah mempertanyakan tentang dana aset bos Apirmasi tahun 2019 diruang
Kepalak sekolah smk negeri 1 kecamatan kikim tengah bapak YOLNDIRADI mengatakan,saya baru pindah,dan masalah aset sekolah saya tidak tau,lebih jelas tanya dengan bendahara sekolah saja pak,sebap yang belanja bendahara sekolah, tapi sekarang bendaharany lagi kelahat.
(Rabu,17,maret,2021)

Lanjut dari kepalak sekolah,saya sebagai kepala sekolah tidak tau menau tentang dana aset bos Apirmasi tahun 2019 yang dibelanjakan TAP HP atau LAPTOP, tapi saya bisa menjelaskan bos Apirmasi tahun 2019 ucapan kepalak sekolah kelembaga BPI dan keawak media,tapi bukti surat tugas bapak dari dinas propinsi sumatera selatan mana,kalau bapak tidak ada surat tugas dari dinas propinsi sumatera selatan saya tidak bisa menjelaskan tentang aset bos Apirmasi tahun 2019 tersebut.

Tujuan kami kesekolah cuma mempertanya bos Apirmasi tahun 2019 dan apa-apa saja yang dibelanjakan disekolah smk negeri 1 kikim tengah dengan anggaran cukup besar Rp. 210.000.000.-( dua ratus sepuluh juta rupiah) kalau dibelanjakan TAP HP atau LAPTOP mana kami mau lihat RAM atau TIPE ny,ko bapak mempertanyakan mana surat tugas dari dinas provinsi,la jelas-jelas kami ni dari lembaga LSM Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPARI) ucapan dari bapak galpan sebagai angota BPI kabupaten lahat.

Disayangkan kepala sekolah smk negeri 1 kikim tengah tidak ada keterbukan UU KIP, atau UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan.
1., hak setiap orang untuk memperoleh Informasi;
2., kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan / proporsional, dan cara sederhana;
3., pengecualian bersifat ketat dan terbatas;
4., kewajiban Badan Publik untuk mernbenahi sistem dokumentasi dan pelayanan Informasi publik ke media,lsm,ormas,atau masyarakat republik indonesia.

“Kami sebagai lembaga Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPARI), akan melaporkan kepalak sekolah yang aroga dengan LSM,ORMAS,dan MEDIA kebapak gubernur sumatera selatan dan penegak hukun,memintak dipecat dari kepalak sekolah dismk negeri 1 kikim tengah dan tidak bisa dijadikan contoh seorang pemimpin disekolah.ucapan bapak vonny sebagai ketua DPD (BPI KPNPARI) kabupaten lahat keawak media.
(Abdu happy)

Tinggalkan Balasan