Rumah Warga Terancam Roboh, Kades Babatan Semende Darat Laut Harapkan Bantuan Pemerintah

Selatan News, Semende Daraf Laut

Pemerintah Desa (Pemdes) Babatan Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim, sangat mengharapkan bantuan program beda rumah dari pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat agar rumah warganya segara di perbaiki selayaknya mungkin sesuai dengan program pemerintah.

Tepatnya di dusun 4 desa Babatan (SDL) ada beberapa rumah warga untuk segera di beda atau bangun kembali melalui program bantuan dari pemerintah.

Menurut Kades Babatan Dedi Harismanto menyampaikan bila salah satu warganya sangat membutuhkan bantuan bedah rumah. Yang mana kondisinya, sangat memprihatikan.

“Rumah Pak Ahmat Yani, hampir roboh. Jadi sangat membutuhkan bantuan bedah rumah,”terang Dedi, Jum’at (19/3).

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar sekiranya beberapa rumah warga kami yang tidak layak huni segara di bangun atau di beda oleh pemerintah atau pihak dinas terkait,”terangnya lebih lanjut.

Proposal permohonan beda rumah jelasnya, suda kami ajukan ke Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim (PERKIM) tapi hingga saat ini belum ada kabarnya.

“Proposal tersebut sudah kami serahkan kepada bapak irwan kesalahsatu ASN Dinas PERKIM ,”jelasnya.

Terpisah, ketika di konfirmasi terkait adanya warga di Desa Babatan Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), nomor handphoe Kadis Perkim Ir. HA Yani Haryanto tidak bisa dihubungi.
Sampai terbitnya berita ini.
Mun.

Tinggalkan Balasan