Aktivis Lahat Bersatu Bubar , Ternyata Hoax

Selatan News, Lahat, Beredarnya isu di media sosial tentang akan bubarnya Aktivis Lahat Bersatu (ALB) dengan dikeluarkannya beberapa orang dari grup WhatsApp ALB hanyala suatu bentuk pelemahan atas kekuatan yang dibentuk oleh ALB di Kab. Lahat.

Bukan hal yang biasa dan mudah terjadinya penomena tersebut. Bukan hal tidak mungkin suatu hal yang diluar dugaan terjadi dengan bersatunya beberapa lembaga dan media sebagai agent of control. Menghadapi satu lembaga saja sudah susah apalagi jika disatukan tentu kekuatan ALB semakin diperhitungkan dan akan ada banyak usaha untuk menghancurkan baik secara internal atau eksternal ALB.

Isu yang berkembang di medsos tersebut akhirnya sampai di telinga ketua Koordinator ALB yang merupakan ketua DPP ORMAS GRPK-RI kabupaten lahat Saryono Anwar. S.sos.

” Sampai kapan pun ALB insya Allah tidak akan bubar, kita optimis ALB pasti maju dan percaya bahwa ALB pasti kuat serta tidak akan pernah redup apa lagi bubar. ALB akan jaga kekompakan dan galang kekuatan yang besar demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Lahat agar benar-benar bercahaya. Didalam keanggotaan ALB harus merupakan orang-orang yang kuat,
punya harga diri, punya pendirian, bukan penjilat dan bukan pengemis. Tegas Saryono. (Minggu, 14/03/2021).

ALB akan merangkul lembaga LSM dan media yang punya visi dan misi untuk menyelamatkan uang rakyat, membela kebenaran dan memperjuangkan keadilan serta memberantas kezoliman di kabupaten lahat dan itu untuk mendukung kemajuan Kab. Lahat. Saat ini Ormas, LSM, dan Media yang tergabung dalam ALB tetap komitmen dan akan terus maju.

“Jika memang ada yang tidak satu tujuan dengan ALB silakan saja itu hak masing masing, dan tidak usah menjelekan atau memberikan pandangan buruk. Silakan saja jika ada yang mengisukan ALB akan bubar maka kami ALB akan semakin kuat dan bersatu. Justru hal itu akan semakin mengangkat ALB agar semakin diperhitungan”.Pungkasnya
Laporan Jurnalis Selatan News

Tinggalkan Balasan