KETUA LSM BPIKPNPA RI MENILAI KEPALA SEKOLAH SMA N 1 KECAMATAN SALING TIDAK ELEGAN

Selatan News,

EMPAT LAWANG – Selatannews.co Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI (BPIKPNPA), angkat bicara tentang pemberitaan yang beredar di media sosial beberapa hari yang lalu dengan judul ” Di Duga Dana Rehab Gedung Sekolah SMA N 1 Kecamatan Saling Di Telan Bumi “.

Ketua LSM BPIKPNPA Vonny Sumantri, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan atas dugaan tersebut, sepertinya Sekolah yang tidak diperhatikan sebagaimana mestinya kondisi sekolah yang di pimpinya. Dengan menunjukan sikap seorang seolah bukan pemimpin.

“Atas informasi ini saya sangat menyayangkan adanya kepala sekolah seperti ini, yang hanya menguntugan diri sendiri saja. Atas nama ketua Lembaga BPIKPNPA mempertanyakan kemana anggaran rehab, yang sudah di anggarkan di Dana BOS,”. Katanya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, (25/02/2021).

Kalau memang benar, lanjutnya, kenyataan sekolah tersebut. sesuai dengan fakta dilapangan pemberitaan beredar sebelumnya, keadaan sekolah yang semeraut seolah – olah tidak diperhatikan seperti sekolah lainya.

“Maka kami minta pihak terkait untuk segera menegur kepala sekolah tersebut, dan kepada aparat penegak hukum (APH) untuk menindaklanjutinya, “. tegas Vonny

Sementara ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA / SMK Kabupaten Empat Lawang, Ajrianto Bustomi, enggan memberikan tanggapan terkait hal ini.

“Binggung untuk menanggapi, takut salah, KK be klu sudah ada yang menggantikan ketua MKKS, nak istirahat dulu,” singkatnya.

Laporan jurnalis Yudi4l

Tinggalkan Balasan