DI DUGA BIAYA PERAWATAN GEDUNG SEKOLAH SMA N 1 SALING DI TELAN BUMI

Selatan News,

Empat Lawang – Selatannews.com, Senin (22/02/2020), Isnawati selaku Kepala Sekolah SMA N 1, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, saat di wawancara awak media selatannews seolah tidak mau angkat bicara mengenai hal ini.

Menurut keterangan dari Taufik Rahmad selaku Humas mangatakan bahwa Dana Bos kurang lebih 25% tahun anggran 2020 buat perawatan gedung sekolah di pindakan buat Bangun WC guru.

Melihat Situasi dan Kondisi Gedung Sekolah, sangat mengerikan terlihat jelas kalau gedung sekolah kurang perawatan.

Permendikbud No 8 tahun 2020 tentang Juknis BOS. Salah satu komponen pembiayaan dari BOS adalah untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah yang meliputi pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan pintu dan jendela, lantai dan fasilitas sekolah lainnya yang tidak lebih dari renovasi ringan.

Perbaikan mebeler, termasuk pembelian mebeler di kelas untuk peserta didik atau guru jika mebeler yang ada di kelas sudah tidak berfungsi dan jumlahnya kurang mencukupi kebutuhan.

Yang sangat di sayangkan kalau Kepala Sekolah SMA N 1 ini tidak elegan, saat di konfirmasih dana bos buat perawatan gedung sekolah dari tahun 2017 tidak ada jawaban.

Bukankah di anggarkan dalam dana bos kurang lebih 25% untuk sarana dan prasarana sekolah lantas kemana dana itu pangkasnya yudi jurnalis selatannews.

Tinggalkan Balasan