Musda Golkar Dibatalkan Mahkamah Partai Anggota DPRD Lapor Ke Polda Sumsel

Slatan News, Lahat-

Diduga memberikan keterangan palsu dimuka persidangan, HR dilaporkan ke SPKT Polda Sumatera Selatan oleh Tanher Effendi (39), Rabu (3/2/2021) lantaran pelapor merasa dirugikan oleh terlapor sehingga harus kembali menghadapi Musda ulang (Musyawarah Daerah) Partai Golkar Kabupaten Lahat.

Didampingi penasehat hukumnya, Advokat M.Aminuddin trans.SH.MH korban menjelaskan, pelaku sudah memberikan keterangan palsu pada sidang Mahkamah Partai yang digelar Kamis (12/3/2020) pukul 11.00 WIB di Desa Tanjung Pahang Kecamatan Lahat.

“Dia (pelaku_red) berbohong di muka persidangan. Dia bilang Pimpinan Kecamatan tidak pernah memberikan dukungan kepada saya. Akibat dari ungkapannya itu, membuat putusan Mahkamah Partai bahwa Musda Kabupaten Lahat tersebut dibatalkan dan akan dilakukan ulang,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Lahat ini.

Ditambahkan penasehat hukumnya, M Aminuddin, semoga kliennya mendapat keadilan.

“Ulah pelaku ini membuat klien kami dirugikan. Pelaku ini memberikan keterangan palsu diatas sumpah di muka persidangan Partai Golkar Kabupaten Lahat. Pelaku memberikan keterangan palsu dan beliau bisa dikenakan pasal 242 KUHP. Ancaman pun bukan main-main, sekitar sembilan tahun penjara,” ungkap M Aminuddin, saat dikonfirmasi usai membuat laporan resmi.

Menanggapi laporan ini, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Benar laporannya sudah kita terima, kini masih dalam proses tindak lanjut,” ungkapnya
Dan dengan laporan komcat palsu dan sudah melanggar hukum kami ingin keadilan di tegak kan secara seadil adil nya.(Herlika)

Tinggalkan Balasan