Apel Simulasi Bencana Alam Dipimpin Bupati Lahat Cik Ujang SH

Selatan News, Lahat –

Lahat. Selasa 2-2-21 Apel di Halaman pemakab lahat simulasi penangan bencana dalam acara yang di pimpin oleh bapak bupati kab.lahat cik ujang SH.dan forkopimda, apel simulasi yang di pimpin oleh bapak bupati .
Laporan sosial kegiatan ini di laksanakan untuk mendangulangi adapan kegiatan ini dalam bentuk simolasi bencana
Adapun peserta dari 1 hari ini dinas sosial,BPBD dan Damkar.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyatakan tim gabungan tugas tanggap bencana di Kabupaten Lahat sudah dipersiapkan maksimal, menyambut kemungkinan terjadinya bencana di Bumi Seganti Setungguan Lahat.

Selain itu, Cik Ujang juga berharap kesadaran masyarakat Kabupaten Lahat agar sama-sama menjaga supaya musibah banjir dapat diatasi. Dituturkan Bupati, melalui tindakan kecil tidak membuang sampah sembarangan berarti kita sudah berkontribusi besar mencegah musibah banjir.

Untuk mencegah musibah banjir, Cik Ujang juga sudah menyampaikan surat yang sudah ditembuskan ke pemerintahan terendah diantaranya RT dan RW agar sama-sama membina warga di lingkungan membudayakan membuang sampah pada tempatnya.

“Masih banyak kurangnya kesadaran warga terkait pembuangan sampah tidak pada tempatnya, banjir di wilayah Kota terjadi faktor yang selalu kita temukan banyaknya sampah yang menumpuk pada saluran-saluran air,”kata Cik Ujang pada saat simulasi tanggap bencana.

Dinsos Kabupaten Lahat melalui Kadinsos Endang Rismawati, mengatakan sudah mepersiapkan bantuan losgistik penunjang berupa sembako. Untuk tersampainya informasi adanya bencana Endang mengaku di 24 Kecamatan sudah ada tim yang ditempatkan.

“Logistik sudah kita siap sebagau pendukung kita turut serta dalam tanggap darurat berupa sembako. Kita juga menempatkan tim di 24 Kecamatan agar informasi tidak terputus,”tegasnya. (lika)

Tinggalkan Balasan