3x Di Screening Kapolres Lahat Belum Bisa Mendapatkan Vaksin Sinovac Karena Darah Tinggi

Selatan News, Lahat-

Setelah dilakukan Test darah tiga kali, oleh Tim Medis Kesehatan Gugus Tugas (Gusgas) Kabupaten Lahat, ternyata Tensi Darah masih tinggi, membuat Tim Medis Dinkes Lahat harus menunda penyuntikan Vaksinasi Sinovac untuk Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK.

Penyuntikan antisipasi Covid 19 ini, ditahap pertama dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat pada Senin (01/02/2021), kemarin. Yang diikuti oleh Bupati Lahat Cik Ujang, Ketua DPRD Fitrizal Homzi ST, Dandim 0405 Letkol Kav Syawab Al Amin SE.M.Si, Kajari Lahat Fitrah MH, Ketua PN Jimy Maruli, kepala DKT Mayor dr Fauzi, Ketua IDI dr Nova, Pj Sekda Lahat H.Deswad Irsyad M.Pdi, Asisten III Raswan Ansori SE, dan sejumlah Pejabat lainnya.

Dengan dilakukan penyuntikan Vaksinasi Sinovac oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat Optimis masyarakat akan semakin terlindungi dari ancaman virus Covid 19. Dan, dapat segera memutuskan mata rantai dalam penyebaran virus menular yang ada saat ini.

“Dikarenakan sudah tiga kali dilakukan Test Darah sebanyak tiga kali. Namun, Tensi Darah Kapolres Lahat masih tetap tinggi. Sehingga, dirinya harus ditunda untuk dilakukan suntik Vaksinasi Sinovac tahap pertama ini,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang, kemarin.

Rencana, sambung Cik Ujang, pada Selasa (02/02/2021) besok, Kapolres Lahat akan dilakukan cek darah kembali. Apabila, sudah turun, barulah Tim Medis dari Gugas Pemkab Lahat akan menyuntikkan Vaksinasi Sinavac.

“Semoga tensi darah Kapolres Lahat besok turun dan dapat disuntik Vaksinasi sebagai antibody dalam penyebaran Covid 19 yang ada saat ini,” tutup Bupati Lahat dibincangi wartawan di Pendopoan. Seraya menambahkan, tidak ada efek samping setelah dilakukan penyuntikan. Karena nya, jika kedepan vaksin dilakukan ke masyarakat maka tak perlu ada keraguan dan ketakutan.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dimintai tanggapannya mengaku, siapa yang tidak mau dengan dilakukannya vaksinasi Pemkab Lahat, tujuannya baik agar dapat terlindungi dari ancaman Corona atau Covid 19.

“Yang jelas, dengan dilakukannya Vaksinasi ini, dapat melindungi masyarakat dari Covid 19 dan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, juga instruksi langsung dari RI jadi tujuannya sangat baik. Semoga besok tensi darah turun dan dapat di Vaksinasi Sinovac,” harap Kapolres Lahat.(lika)

Tinggalkan Balasan