Inovasi Pelayanan PO SAN, Deddi Fasmadhy : Apresiasi Buat PO SAN Di Hari Jadi Ke 31

Selatan News, Jakarta-

Memasuki usia dewasa ke 31 Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (SAN ) melakukan inovasi armada armadanya dengan kualitas premium demi pelayanan terbaik pada Penumpang.

Chasis chasis premium Mercedes Benz 0500RS 1836, Mercedes Benz 2542 tronton, Scania K360 IB, L 410 dengan karoseri Laksana SR2 dan Adiputro.

Menurut Direktur utama PO SAN , Kurnia Lesani Adnan PO SAN ingin terus menjaga komitmen memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia. Salah satunya dengan menghadirkan delapan unit bus terbaru kami yang dilengkapi fitur menjaga kesehatan udara di dalam kabin. Seperti dilansir dirinya pada awak media online.

Perusahaan Otobus Asal Bengkulu ini baru saja mendapatkan penghargaan Wahana Adiguna  dari Ditjen perhubungan darat , kementerian perhubungan pada 14 Desember 2020.

PO SAN yang melebarkan sayap melayani penumpang dengan tujuan Blitar – Pekanbaru – Pasir Pangaraian Rokan Hulu.

Menurut Bang Sani panggilan akrab Direktur Utama PO SAN ini PO SAN tidak ingin ketinggalan momentum kebangkitan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 kedepan. ” Karenanya PO SAN terus berinovasi dengan armada armada premium untuk kenyamanan penumpang ke tujuan kota kota di Jawa dan Sumatera” jelas Bang Sani

Deddi Fasmadhy Satiadharmanto, SAP, CHt, CP.NLP pengamat Manajemen Sektor Publik ( MSP)  memberikan apresiasi inovasi pelayanan yang dilakukan PO SAN. “Inovasi yang dilakukan PO SAN mengukur efektivitas pelayanan penumpang dimana pembangunan infrastruktur jalan tol di Jawa dan Sumatera menjadi kebutuhan vital Transportasi darat antar kota antar propinsi (AKAP) untuk percepatan perekonomian baru kota kota  di Jawa dan Sumatera. Ini pasti memerlukan dapur pacu unit bus yang tangguh dan mumpuni untuk menjawab tantangan kebutuhan jaman” jelas deddi

Deddi Fasmadhy meminta pemerintah membantu pengusaha pengusaha otobus antar kota antar propinsi (AKAP) atau pun antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan kemudahan pembaharuan Armada melalui pinjaman lunak di fasilitasi leasing, Bank BUMN dengan OJK bekerjasama dengan Karoseri, Penyedia Chasis bus , Mercedes Benz, Scania, MAN ataupun Hino.

“Peranan pemerintah dengan kemudahan pinjaman lunak sangat dinantikan operator Bus bus AKAP , AKDP. Atau mungkin kemudahan operator bus untuk restorasi armada bus jadi kembali layak dan nyaman. Karena tidak ada relevansinya usia bus dengan perawatan bus dengan pelayanan kalau operator bus diberikan kemudahan untuk restorasi bus dari sistem pinjaman lunak, atau pun akses dari pemerintah sebagai mediator melalui kementerian perhubungan atau mungkin kementerian perdagangan bekerjasama dengan kementerian pariwisata ekonomi kreatif” jelas deddi

Deddi berharap pemerintah melalui Pertamina memerhatikan kesiapan kebutuhan BBM solar untuk Bus dan truk juga yang selama ini menjadi kendala para operator bus bahkan truk ketika melintas Jawa dan Sumatera. Karena kualitas solar menjadi poin dapur pacu untuk mendapatkan asupan solar yang berkualitas bagi bus dan truk.

“Selamat hari jadi PO SAN ke 31 pelopor operator bus transport with care. Menjadi operator bus kebangkitan perekonomian baru dalam jaman dan infrastruktur yang terus diperbaharui” ucap deddi

Laporan jurnalis SN

Tinggalkan Balasan