Mencuri Cabe Di Malam Hari, 2 Warga Desa Tinggi Hari Nyaris di Amuk Massa

Selatan News, Pagar Alam-

Dua pelaku pencuri tanaman pertanian (cabe) tertangkap warga di desa meringang lama kelurahan penjalang kecamatan dempo selatan kota pagar alam (07/1) sekitar pukul 21:00 WIB, kedua pencuri tertangkap hingga nyaris di amuk masa.

Nugrah ilahi (15) bin Kupli, Ganda (16) bin Damsir kedua pelaku merupakan warga desa tinggi hari kota pagar alam sedangkan 1 orang lagi masih dalam pencarian karena sempat melarikan diri.

Keduanya diamankan bersama barang bukti cabe setan di perkirakan 5 kilogram, karung pupuk 3 buah dan satu unit kendaraan roda dua jenis honda Beat Xstreet BG 6091 WH.

Pencuri tersebut tertangkap oleh warga ketika sedang beraksi di kebun cabai milik evan (35), dalam aksinye ketiga pelaku tersebut memetik cabai di malam hari dalam keadaan gelap gulita.

Selain itu saat di ketahui warga, keempat orang pelaku tersebut berusaha melarikan diri namun dua orang berhasil amankan oleh warga dan dua orang masih dalam pengejaran. Beruntung petugas dari polsek Dempo selatan cepat datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dan langsung di boyong ke polsek dempo selatan untuk menghindari amukan masa, dan sampai berita ini di turunkan kedua pelaku tersebut masih menjalalani pemeriksaan di polsek dempo selatan kota pagaralam.

Ditempat terpisah kepada media selatannews.com Evan sang pemilik kebun menuturkan bahwa kejadian ini sudah berulang kali terjadi namun baru kali ini ketahuan sehingga membuatnya geram dan bermalam untuk menjaga tanaman cabai nya tersebut.

“Awalnya mereka datang menggunakan motor, sebelumnya kami tidak mengetahui jumlah mereka. Kejadian ini sudah sering terjadi karenanya hampir setiap malam kami bermalam untuk menjaga tanaman di kebun tersebut. Sehingga malam ini benar mereka kembali lagi melakukan aksi pencurian tersebut” jelasnya. **(Dj/Hy)

Tinggalkan Balasan