Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu IIPG Dan KPPG Kab Lahat Berikan Nasi Kotak

Selatan News, Lahat-

Dalam rangka memperingati hari ibu, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kabupaten lahat, menggelar aksi sosial, Selasa (22/12).

Kali ini aksi sosial yang dilakukan berupa pembagian, makanan dan nasi kotak itu, berlangsung didepan pasar PTM dan pasar lematang di jalan jalan utama di kota lahat. Dalam aksinya, puluhan pengurus KKPG dan IIPG serta anggota pengurus Partai Golkar membaur jadi satu.

Makanan dan nasi bungkus tersebut dibagikan kepada ibu ibu yang berjualan di pasar PTM dan pasar lematang para pejalan kaki, tukang becak, tukang ojek, maupun para pengendara yang melintas. Aksi sosial ini tentu saja mendapat sambutan antusias warga.

Ketua IIPG kabupaten lahat ibu dina komala sari Partai Golkar kabupaten lahat menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dalam meningkatkan peran masyarakat terutama generasi muda tentang peran wanita pada pembangunan nasional, utamanya di Kabupaten lahat.

Tidak hanya itu, Aksi Sosial Hari ibu ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada Kader Partai Golkar untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), maupun Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.

Upaya ini, kata ibu dina komala sari , didukung dengan pemberian bantuan berupa membagikan sebanyak 250 nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat. “Peran ibu sangat penting dalam mendukung program pemerintah salah satunya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Golkar ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPG dan IIPG. Dirinya menilai aksi sosial ini salah satu upaya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengkampanyekan gerakan 3 m dan berbagi sesama.(herlika)

Tinggalkan Balasan