Wakil Bupati H.Hariyanto .SE.MM Dan Forkopimda LAHAT DI MALAM TAHUN BARU MERAZIA TEMPAT HIBURAN

Selatan News,

LAHAT – Pemeritahan kabupaten Lahat menghinbau untuk tidak ada pesta perayaan malam Tahun Baru 2021 dengan melakukan razia gabungan bersama Sat Pol-PP, TNI, Polri, Denpom melakukan penyisiran disetiap Cafe dan hiburan malam, pada Pukul 22.00 WIB, Kamis, (31/12/20)

Kegiatan Razia langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat H.Harianto beserta Kapolres Lahat AKBP Achamd Gusti Hartono SIK, Wakapolres Lahat Kompol Yosi, Dandim 0405/Lahat Kav. Shawaf Al-Amien, Denpom Kapten Jen Masri, Pj Sekda Lahat, Drs H. Deswan Irsyad, Kasat Pol-PP Dan Damkar Fauzan Khori Denin, Kaban Kesbangpol H. Surya Desman.

Razia ini guna melakukan antisipasi terjadinya kerumunan di momen pergantian malam Tahun baru 2021. Salah satunya dengan patroli keling di lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat warga menghabiskan malam Tahun Baru.

Kasat Pol-PP Dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin dalam arahannya menghimbau setiap pengunjung Cafe dan tempat-tempat hiburan agar menerpakan protokol kesehatan serta tidak berkerumun.

“Pemilik Cafe dan pengunjung kami kasih batas waktu sampai dengan jam 00 WIB dan harus menerapkan Protokol Kesehatan 3M. Setelah jam 00 WIB tidak ada lagi tempat-tempat Cafe, hiburan yang buka, apabilah masih ada yang nongkrong di tempat-tempat hiburan atau berkerumun kami akan tindak tegas”, uncap nys

Sementara Itu Kapolres Lahat AKBP Achamd Gusti Harto SIK kami sampaikan untuk menciptakan situasi Kamtibmas pada saat malam pergantian Tahun Baru 2021 serta guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten lahat.

Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono SIK mengingatkan kepada semua warga Kabupaten Lahat, ” jika saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Maka dari itu, jajaran Polres Lahat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan perkumpulan seperti pesta, konvoi ataupun pawai guna mencegah penyebaran COVID-19.” Tegas kapolres

“Hal tersebut, sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dan juga Kapolda Sumsel, Dimana dalam Maklumat Kapolri disebutkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumuan” tutup AKBP Achmad Gusti Hartono SIK (herlika)

Tinggalkan Balasan