RAB SERTA TIPU-TIPU DANA KELURAHAN 22/12/20 LAHAT

Selatan News,

Dana Kelurahan mengucur akan tetapi banyak dugaan penyimpangan, ini bukan hanya isapan jempol belaka
Terbukti dari hasil investigasi lapangan banyaknya pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dimana diketahui bahwa disebagian kelurahan tidak menjalankan teknis pekerjaan
Di kelurahan Pasar Lama didapati dalam pengerjaan Jalan Setapak yang bertepat di RT 01.RT. 02. RW. 01 pada proses pengadukan tidak menggunakan Molen, dapat diartikan pada pengerjaannya pembangunan jalan setapak tersebut menggunakan manual
Juga dari hasil pantauan dilapangan didapati masih ada saja jalan setapak tidak menggunakan aspal dan batu split pada pembangunanya, sementara diwajibkan menggunakan aspal pada jalan setapak didalam RAB (Rencana Anggaran Biaya) harus digunakan,”disayangkan kurang pengawasan dari pihak pemerintah.

Dikatakan Efendi Lurah Pasar Lama Kecamatan kota lahat,kabupaten Lahat, tidak ada dana kelurahan Di tahun anggaran 2020.
hanya ada aspirasi DPR,dan sudah dibangun pagar depan kantor lurah singakat penjelasan Efendi.

Reni selaku Bendahara Kelurahan Pasar Lama akui dalam pembangunan jalan setapak di RT.01. RT.02 tidak menggunakan Aspal dan molen.
Kalau batu Split mengunakan batu 23 dan semua pekerjaan sudah dikerjaan tidak ada yang salah” ucap Reni Selaku bendahara, dengan nada yang tinggi diruang kerjanya senin, 21/12/20.

Senada Camat Lahat Subhan Awali menegaskan lebih rinci bahwa selaku Camat tidak tahu mengenai dana kelurahan,kami sekedar mempasilitais duit ketika mau cair ke bae,na nginak e duitnye bae dide kami tu mane bentuknye duit kelurahan tu,”dengan ado dana kelurahan pembangunan merate.
selaku camat perinsipnya hanya memberikan teguran mengenai pajak apabila ada kelurahan belum menyelesaikan pajak.
Namun mengenai RAB Camat Lahat benar-benar tidak memahami,itu tergantung dengan RAB ,la memang pakai molen,batu split,aspal itu tergantung dengan RAB,” yang pakai RAB, kalaw memang tidak ya tidak,pakai batu split ,aspal,molen” tukas Subhan diruang kerja, Jum’at 18/12/20.(abdu happy)

Tinggalkan Balasan