PENYALURAN BLT – DD TAHAP TERAKHIR TAHUN 2020 KECAMATAN PENDOPO

Empat Lawang – Selatannews.com Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa di Era Pandemi Covid 19 ini, Pemerintah memprogramkan Bantuan Langsung Tunai – BLT DD, terhadap Masyarakat yang terkena dampak Virus covid 19.

Rabu, 23/12/2020 ada Empat Desa di Kecamatan Pendopo, Kabupatn Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, yang telah menyalurkan BLT – DD tahap terakhir, tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat – KPM secara terang benderang.

Dalam berlangsungnya acara penyaluran blt tersebut M. Nasuha Perwakilan dari Kantor Camat Pendopo, Menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar tetap mematuhi Prokest yang telah ditetapkan Pemerintah, dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Dan juga sampai saat ini tentang kerumunan persekahan hiburan organ tunggal – OT, dan sebagainya masih di Larang (belum ada surat edaran dari Bupati), percayalah apa yang telah di tetapkan Pemerintah itu demi untuk kesehatan kita bersama pungkas MN.

Di harapkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat – KPM, kami selaku Pemerintah Desa berharap kepada masyarakat agar bisa menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin Ujarnya Neti selaku Kepala Desa Lubuk Layang, Kecamatan Pendopo.

Perlu kita informasikan kepada seluruh masyarakat yang dapat hadir, bahwa adanya Bantuan Langsung Tunai ini, karena Covid 19, kedepan kita sama sama berdo,a agar Virus Covid 19 ini cepat berlalu ucapnya Tabrik Kades Batu Cawang sembari tersenyum.

Penyaluran BLT – DD tahap terakhir tahun 2020 :
1. Tabrik Kepala Desa Batu Cawang, bulat Oktober, KPM 34 KK, berjumlah Rp.300.000,-
2. Tarmizi Kepala Desa Manggilan, Bulan Oktober, November dan Desember, KPM 53 KK, berjumlah Rp.900.000,-
3. Jamil Azhari Kepala Desa Tanjung Baru, bulan Oktober, KPM 63 KK, berjumlah Rp.300.000,-
4. Neti Kepala Desa Lubuk Layang, bulan Oktober, KPM 74 KK, berjumlah Rp.300.000,-

Sekali lagi kami selaku Pemerintah Desa, Kec. Pendopo, Kab. Empat Lawang, sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan ini memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik baiknya.

Acara ini turut di hadiri Oleh Pemerintah Kecamatan Pendopo, Polsek Pendopo, Babinsa, BPD Desa serta anggota, Pendamping Desa, dan masyarakat Desa.

Reporter : Yudi4L

Tinggalkan Balasan