PELAYANAN DOKUMEN MASYARAKAT INOVASI DISDUK PEMKAB EMPAT LAWANG

Selatan News, Muara Pinang

Di kecamatan muara pinang.kami(26/11/2020)berlangsung di kantor camat muara pinang kabupaten empat lawang. Pukul (09:00 WB).

Program ini berlangsung di (10) kecamatan kabupaten empat lawang. secara bergantian selama ,3 tiga hari berturut-turut persatu kecamatan.

Adapun yang disampaikan dari dinas pelayanan, bpk (Ramdani) selaku pemimpin rombongan dari Kabupaten.
(DM3).
Perekaman (KTP) pencocokan data, pembuatan kartu keluarga (kk) juga penerbitan akta kelahiran. Konsondasi data, pembuatan akta kematian, penerbitan ,pinda/ datang. Juga pembuatan (KIA).
Lima item ini progeram yang sangaat membatu masyarakat desa di kecamatan dan kota, tujuannya untuk mempermudah masarakat melakukan atau pembuatan di lima item di atas.
Mengingat, tempat dan jarak yang cukup jauh untuk kekota ataupun kekabupaten.

masarakat harus butuh waktu juga ongkos yang tidak sedikit jumlah rupianya. Pemerinta daerah mempunyai kebijakan untuk mempermuda warganya melakukan kelimah aytem diatas. Di masa pandemi ini warga empat lawang hususnya, dimintah agar tetap mentaati perintah protokol kesehatan setiap melakukan kegiyatan yang bersangkutan dan berbaur ditempat-tempat umum, jelasnya pak Ramdani.

Shapar dinajoli, selaku camat muara pinang. Sangaat merasa berterimakasi kepada pemerintah daerah yang mana program ini sangat” membantu warga kami hususnya di (22) desa sekecamatan muara pinang, dengan adanya program jemput bolah inovasi PEN TAS. MA DA NI, antusias warga kami berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan tidak lain tujuanya, ingin mendaptrkan diri agar tidak ketingalan
dan perekaman (KTP) juga berbagai macam Lima item yang terdaptar di papan impormasi.

Lanjut shapar dinajoli,
harapan kami pemerinta kecamatan, kedepanya di tahun (2021). Agar diberikan dan dipasilitasi peralatan untuk pembuatan (KTP)- kartu keluraga dan lain-lain.setidak-tidaknya, diempat kecamatan antara lain, kecamatan lintang kanan – muara pinang – pendopo – pendopo barat.

Satu saja di berikan fasilitas juga perlengkapan alat perekam (KTP)- (KK)- (AKTA),
syukur-syukur kalau di berihkan lebih.
Unkapnya camat muara pinang.

Rik, warga desa Pajar Menang saat dikomfirmasi wartawan selatan news, menympikan rasa triamkasi kepemerita yang mana telah mengadakan progrem seperti ini.
Sehinga kami sangaat terbantu sekali kamipun bisa membuat dan memperlengkapi data kependusukan yang mana selama ini kami belum terdaptar di dinas capil.
Sehinga kami berantusias dan berbondong-bondong datanggi kekantor kecamatan, kami takut nanti ketingalan untuk perekaman (KTP) dan lainnya. Kami relah datang dari pagi hari hinga sampai waktu kami di pangil secara bergantian. Mengingaat waktu yang di berikan untuk perekaman (KTP), di setiap kecamatan hanya 3 tiga hari saja,pungkasnya.(amar4L).

Tinggalkan Balasan