Lapak perjudian sabung ayam di Gerbek Petugas

 

Selatan News, Empat Lawang- gabunggan TNI-Polri serta polisi pamong praja (pol pp) Kabupaten Empat Lawang, menggerebek arena gelanggang sabung ayam di desa muara semah kecamatan muarapinang. Kemarin (24/11/2020).

Hal tersebut dikarenakan dari Informasi masyarakat, bahwa Lokasi tersebut sering dijadikan tempat perjudian sabung Ayam yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Kapolres Empat Lawang (AKBP) Wahyu Sik melalui Kasatresrim Polres Empat Lawang (AKP) Mursal Mahdi SH. MH. Mengatakan diduga pemilik gelanggang sabung ayam telah mengetahui bahwa hari ini akan ada penggerebekan oleh Tim gabungan.

Diduga kedatangan Tim gabunggan sudah diketahui oleh pemilik gelanggang sabung ayam, sehingga arena sabung ayam sudah kosong tidak ada orang.unjarnya.

Isi pasal (303) ayat (1) KUHP tentang perjudian.adalah larangan dengan sengaja turut serta dalam menjalankan kegiatan usaha perjudian tampa Izin, dimana unsur-unsurnya adalah sebagai berikut. (17) unsur Objektif, perbuatan turut serta, Objeknya. dalam kegiatan Usaha permainan judi tanpa Izin.

berdasarkan hal tersebut Praktik sabung ayam merupakan tindakan melawan hukum, dan bisa diancam dengan hukum pidana. undang-undang perjudian No.(7) tahun (1974).menegaskan bahwa, setiap bentuk kegiatan perjudian adalah. Merupakan tindak pidana dan diancam hukuman pidana.pungkasnya (* Informasi sosial masyarakat)(Amar4L)

Tinggalkan Balasan