Tanjung Raman (D.I Air Kembahang) Capai Tahap 70 %

EMPAT LAWANG, Selatannews.com-Irigasi merupakan penyediaan, pengambilan, pembagian, pemberian dan pengaliran air yang menggunakan sistem berupa saluran dan bangunan tertentu. hal ini dimaksudkan untuk menunjang produksi pertanian, persawahan, dan perikanan.

Biasanya para petani menggunakan saluran irigasi untuk membantu meningkatkan produksi hasil pertanian. sehingga dengan adanya irigasi, lahan tidak lagi mengandalkan hujan yang datangnya tidak menentu.

Kemudian di samping itu, setiap irigasi membutuhkan cara dan strategi pengelolaan yang spesifik. hal ini disesuaikan dengan tempat atau lokasi pada jenis tanaman yang dibudidayakan.

PT. GADING UTAMA Melalui GS. Muhammad Bahrun Umri yang di dampingi Pelaksana Logistik Husin dan Pelaksana Lapangan Asef kepada Tim media ini di RM. Surya Pendopo Empat Lawang, Sumatera Selatan, Pada Rabu, (18/11/2020).

Rehabilitasi jaringan irigasi desa Tanjung Raman D.I Air Kembahang sudah mencapai tahap 70 % pekerjaan. dengan Volume 240 X 3000 meter, jumlaj Pagu Anggaran sebesar Rp. 6.226.242.025,01 dengan sfek U, “jelas Umri

Titik Nol kegiatan kostruksi ini pada tanggal 1 September yang dihadiri oleh pihak dinas Pekerjaan Umum Cipta karya Empat Lawang, Balai Besar Provinsi Sumatera Selatan dan Konsultan perencanaan berikut Kepala desa tanjung raman, “lanjutnya

Sementara dalam pekerjaannya alhamdulillah tak begitu banyak kendala dilapangan meskipun diguyur dengan hujan. kami berharap dalam pekerjaan ini tidak ada kendala apapun sampai selesai pada pertengahan bulan Desember nanti, “Ujarnya

Kedepannya meskipun tidak lagi berada disini, “tambahnya, namun desa ini tetap terus di bangun. Kan luas saluran irigasi ini 8.900 meter. sementara di bangun ini hanya 3000 meter. selain ini seperti desa tanjung eran juga layak untuk dibangun.

Dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak masyarakat.
Ayang mana telah berperan aktif, dalam bekerjapun dengan profesional. Semoga kedepannya apa yang menjadi harapan kita bersama Kabupaten Empat Lawang ini terus dibangun. hingga dapat terciptanya Empat Lawang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI) Pungkasnya Sembari Tersenyum. (AMAR ).

Tinggalkan Balasan