Pengerjaan Proyek Rehabilitasi Jalan Banyak Menuai Kritikan

Pagar alam, senin (16/11/2020).

Pemerintah kota pagar alam melalui dinas pekerjaan umum (PU) saat ini sedang gencar-gencarnya memperbaiki infrastruktur di kota pagar alam provinsi sumatera selatan, salah satu nya peningkatan kualitas aspal jalan yang ada di lingkungan kota pagar alam.

Namun, proyek yang peningkatan jalan yang menelan biaya miliyaran ini terkesan asal jadi tanpa mengedepankan kualitas dan kwantitas peningkatan jalan tersebut, patut di duga akibat kurangnya pengawasan dari instansi terkait sehingga pengerjaanya tidak mengikuti standar tekhnis proyek.

Pasalnya, dari proses pengerjaan proyek tersebut seperti yang berada di Jl.Depati Hasyim Ds tanjung aro. di duga banyak aturan dari pengerjaan proyek ini di abaikan oleh pihak perusahaan, mulai dari pembersihan lokasi serta penyiraman aspal curah, sehingga ketebalan hot mix pun tidak merata.

Saat di hubungi via telp, Kabid bina marga Adriansyah menjelaskan bahwa ketebalan aspal tersebut 4cm namun untuk tekhnis pembersihan sebelum pengaspalan dirinya menilai sudah memenuhi prosedur karena menurutnya tidak ada material yang mengganggu di badan jalan.

Menanggapi temuan tersebut, ketua cabang GRPK-RI kota Pagar alam. Andri Irawan menjelaskan bahwa dirinya menilai proyek tersebut tidak mengikuti standar tekhnis. Bahkan ketebalan dari pengaspalan pun di ragukan. Dirinya meminta agar pihak-pihak terkait agar serius dalam mengawasi pembangunan tersebut jangan di kerjakan asal-asalan.**(Dj/Hy)

Tinggalkan Balasan