MKKS SMA NEGERI KABUPATEN EMPAT LAWANG IKUTI EVENT GRAND FONDO 2020

Palembang – SelatanNews.com

Sobat Genpi sekarang lagi jaman nya olahraga sepedaan lagi nih, bersepeda banyak banget manfaat nya loh untuk Kesehatan dan Kekuatan Stamina Tubuh, apalagi di masa Pandemic Covid -19 ini, Olahraga adalah salah satu kebutuhan untuk memenuhi Kesehatan Tubuh.

Untuk Seluruh Masyarakat Sumatera Selatan – SUMSEL yuk ramaikan bersepeda dengan pemandangan yang indah di Event Sriwijaya Gran Fondo 2020 merupakan Event Tahunan Internasional yang mengedepankan Sisi Pariwisata dan Wisata Olahraga.

Event ini di ikuti oleh peserta Lokal dan Mancanegara Loh, bagi yang belum tahu jelas Sriwijaya Gran Fondo itu apa yuk kita simak.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 itu apa sih ?

Sriwijaya Ranau Gran Fondo memperkenalkan Wisata Olahraga dan Kebudayaan kepada Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Sumatera Selatan, Srwijaya Ranau Gran Fondo dilangsungkan pada Sabtu 14 November 2020.

Nama Ranau diambil dari nama Vulkanik Danau terbesar kedua di Sumatera.

Sumatera Selatan terkenal dengan Surga Tersembunyi, Danau ini Tercipta Dari Letusan
Gunung Berapi yang membentuk Cekungan yang sangat Besar.

Danau Ranau adalah tempat yang paling nikmat karena ketenangan dan Keindahannya yang tak Terkalahkan.

Menjelajah Danau Terbesar kedua di Sumatera ini sambil bersepeda hemm penasaran kan pasti ini akan menjadi pengalaman yang Mengesankan.

Terinspirasi dari keindahan Danau Ranau Tercetuslah Ide Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru untuk mengadakan Sriwijaya Ranau Gran Fondo.

Secara tak langsung dampak Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini dapat menumbuhkan minat Kembali masyarakat untuk Berolahraga sepeda dan juga dapat Membranding Pariwisata di sumatera selatan.

Pariwisata akan semakin meningkat dan juga pertumbuhan Ekonomi Masyarakat lokal setempat.

SRGF ini adalah event Internasional banyak Turis dari beberapa Negara misalnya Australia, Malaysia, Dan Singapura mereka juga Memeriahkan lomba bersepeda ini.

Ajang bersepeda ini ada 3 kategori yang bisa dipilih langsung oleh peserta yaitu ada Road Bike (menempuh lintasan sebanyak 2 kali ), Mountain Bike(Roda 26,27,5,dan 29), dan Tiny Wheel (sepeda dengan lingkar roda 16”-22’’).

Untuk peserta diwajibkan selalu mematuhi Protokol Kesehatan selama mengikuti Event.

Peralatan wajib : Masker, Hand Sanitizer, Tisu Basah, Botol Minum, dan Kaca Mata
Social dan Physical Distancing, menjauhi kerumunan, dan tidak Kontak Fisik Langsung dengan peserta lain.

Jaga Stamina, Membawa Vitamin, dan Sering Minum Air Putih.

Lintasan SRGF yang akan dilewati dengan Panjang Lintasan 49 Km dan Elevasi 750 M membuat SRGF menjadi tantangan tersendiri, kondisi jalanan akan dipercantik dengan sajian keindahan alam di sepanjang rute.

Oh iya Sobat Genpi para peserta lomba juga akan diberikan Medali Eksklusif loh untuk 200 Finisher tercepat, dan Doorprize yang diundi untuk semua peserta, dan masih ada hadiah uang tunai untuk 3 pemenang finisher tercepat untuk masing-masing kategori.

Seru banget ya seneng deh kalo Indonesia banyak Wisata Olahraga yang bisa bikin sehat badan dan pengalama yang tak terlupakan.

Mirzontoni, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMAN 1 Talang Padang, Drs. Sudarsono Kepsek SMA N 2 Muara Pinang, Abdul Karim Fauzi, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMA N 1 Pendopo Barat, Marlina, Kepsek SMA N 2 Tebing Tinggi, Ajrianto, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMA N 1 Tebing Tinggi, Median, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMA N 2 Lintang Kanan, Zakuan, AB, M.Pd, Kepsek SMA N 1 Ulu Musi, Jabar, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMA N 1 Muara Pinang, Masyhuri, S.Pd, Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan, Kurniati, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMA N 1 Pendopo, SMA N 1 Saling, SMA N 1 Pasemah Air Keruh, Herlina, M.Pd, SMA N 3 Tebing Tinggi, Zandi Kepsek SMA N 1 Sikap Dalam, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kabupaten Empat Lawang.

Editor : Yudi4L

Tinggalkan Balasan