SIRING SD NEGERI 21 MENYALAHI RAB DAN SPEK DI DUGA DANA ASPIRASI DPRD KABUPATEN LAHAT

Lahat SELATANNEWS 09/11/2020 LAHAT

Bangunan yang berupa saluran air yang berada di SD negeri 21 sekip lahat di duga tidak layak karna bangunan tersebut di duga tidak sesuai SPEK dan RAB,karna bangunan tersebut tidak mengutamakan mutu dan kualitas dan terkesan asal-asalan, yang merupakan berasal dari dana aspirasi salah satu anggota DPRD kabupaten lahat.

yang merupakan dana bantuan dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk menunjang program belajar dan mengajar.

Saat di datangi langsung oleh para awak media ke sekolah tersebut, terlihat bangunan saluran air atau siring yang di sayangkan bangunan tersebut kurang pengawasan dan tidak di awasi pihak terkait dan tidak ada papan Merk serta tidak sesuai SPEK dan RAB yang seharusnya di pasang di depan tempat pekerjaan bangunan tersebut dan bangunan tersebut tidak memakai pondasi yang seharusnya memaki batu kali tapi tapi bangunan yang ini aneh dan ajaib karna Menggunakan dan memakai batu bata.

Saat di konfirmasi ke sekolah SD negeri 21 lahat, kepala sekolah Ibu Ramuk.Spd menjelaskan ” memang kami menerima laporan bangunan ini, tapi saya selaku Kepala sekolah tidak tahu dana dari mana itu, tapi setau saya yang menjadi pemborong bangunan tersebut keluarga dari salah satu anggota DPRD kabupaten lahat yang berinisial A.” Ungkap nya.

Untuk pengajuan proposal bangunan ini merupakan ajuan dari kepala sekolah yang lama, saya juga baru 2 bulan menjabat sebagai kepala sekolah di sd 21 ini” jelasnya

Saat di konfirmasi oleh awak media ke dinas pendidikan melalui kabid TKSD Herlansyah tentang bangunan tersebut menyampaikan ” bangunan tersebut berasal dari dana aspirasi DPRD, kami dinas pendidikan hanya mengetahui saja, kami dinas pendidikan hanya sebagai persinggahan berkas seperti itu la kira2″ jelasnya.

Hasil konfirmasi dengan salah satu anggota DPRD kabupaten lahat yang menjabat sebagai ketua komisi IV bapak ARY bahwa ia membantah kalau proyek pekerjaan tersebut bukan punya dia,tepapi punya orang yang Bernama LEGA (abdu heppy)

Tinggalkan Balasan