POLSEK MERAPI LAKUKAN PENANGKAPAN PELAKU CURANMOR

SELATANNEWS. COM

Lahat, telah terjadi pencurian sepeda motor yang di alami oleh Herman Bin Dulaham,  umur 69 tahun, pekerjaan Tani,  yang ber alamatka di Lingkungan 3 Desa Gedung Agung Kec. Merapi Timur Kab. Lahat, ( sabtu 7/11/2020).

Kejadian terjadi Pada hari sabtu tanggal 07 November 2020 sekitar pukul 09.00 wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Desa Gedung Agung Kec. Merapi Timur Kab. Lahat .

Telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepeda motor honda revo warna hitam dengan Nopol BG 5698 UE yang di duga di lakukan oleh seorang laki-laki yang di ketahui bernama Supriadi alis Adut Bin Iman dengan cara awal mulanya sekira pukul 08.00 wib korban berangkat dari rumahnya untuk pergi ke kebun miliknya dengan menggunakan sepeda motor honda revo warna hitam dengan Nopol BG 5698 UE miliknya.

sesampai di kebun miliknnya tersebut, korban memarkirkan sepeda motornya tersebut di dekat TPU yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari kebun miliknya,  setelah itu korban berjalan kaki untuk masuk kedalam kebunnya dan membakar tumpukan rumput kering yang ada di dalam kebunnya tersebut.

setelah korban keluar dari kebunnya untuk pulang saat itu korban kaget karena sepeda motornya yang terparkir di dekat TPU sudah tidak ada lagi, sehingga korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar,  selanjutnya korban dengan di bantu warga sekitar mencari sepeda motornya.

Tak jauh dari TPU tersebut, sepeda motor milik korban di temukan dengan posisi sudah di baringkan atau di tidurkan dan di tutupi oleh daun keladi serta kunci kontak stang sepeda motor tersebut sudah dalam keadaan rusak atau patah. akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Merapi Barat.

korban bersama-sama dengan warga menyusuri area lokasi tempat di temukan sepeda motor tersebut. kemudian tak jauh dari tempat tersebut warga melihat seorang laki-laki yang mencurigakan bersembunyi di semak-semak samping kebun warga. kemudian warga mendekati laki-laki tersebut namun ternyata laki-laki tersebut berlari sehingga warga mengejar laki-laki tersebut dan akhirnya laki-laki tersebut berhasil di amankan.

laki-laki tersebut benar adalah pelaku pencurian sepeda motor milik Herman dan saat itu di ketahui bahwa pelaku curanmor bernama Supriadi alias Adut Bin Iman. selanjutnya pelaku tersebut di serahkan oleh warga ke  polsek Merapi dalam keadaan luka luka karna sudah di hakimi oleh masa.

selanjutnya tersangka di bawah ke Puskesmas Merapi II untuk di obati, setelah itu di lakukan pemeriksaan terhadap tersangka di Polsek Merapi Barat. Pada saat berita ini di turunkan di mapolsek merapi sedang di lakukan pemeriksaan saksi saksi dan pemeriksaan tersangka beserta mengamankan barang bukti.(abdu happy)

Tinggalkan Balasan