WARGA ARAHAN MERAPI TIMUR “RESAH” LIMBAH BATUBARA CEMARI SUMUR

SELATAN NEWS, RAHAN-

Beberapa warga Desa Arahan kecamatan Merapi timur kabupaten Lahat resah lantaran sumur mereka tercemar oleh material batubara. Dekatnya stokpile/siway bongkar muat batubara dengan pemukiman warga setempat menjadi pemicu seringnya terjadi pencemaran debu bercampur lumpur batubara.Kamis(5-11-20)

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan dekatnya lokasi bongkar muat adalah pemicu utama mudanya limbah batubara masuk sumur warga” betul setiap hujan rembesan limbah batubara kerap masuk ke dalam sumur, saat kita menggunakan air sumur terasa gatal gatal”jelasnya sambil melihatkan tangannya yang kena bintik-bintik akibat mengkonsumsi air sumur”.

Sementara itu dilapangkan memang terbukti SPAL disekitar lokasi bongkar muat batubara tersebut terlihat ada genangan limbah cair batubara.

Bersamaan anggota DPP FMPL Lahat Ujang saat investigasi bersama warga setempat menyarankan agar sumur yang diduga tercemar tersebut untuk sementara tidak dikonsumsi lagi. Ujang menambahkan laporan warga ini akan kita proses secepatnya, nanti kita tinjau ulang bersama DLH dan dinas pertambangan” jelasnya.

Seperti diketahui lokasi bongkar muat tersebut diduga milik PT.KALOG,PT.RUBS,PT.GGB dan perusahaan lainnya.

(Laporan mgselatannews.com)

Tinggalkan Balasan