Pemkot Pagaralam Tindaklanjuti Pergub Sumsel No 37/2020 Tentang AKB-M2PABY ADMIN SEPTEMBER 5, 20 2003

Http://SelatanNews.com

PAGARALAM– Pemerintah Kota Pagaralam saat ini sedang menindaklanjuti surat Edaran Peraturan Guburnur (Pergub) Sumsel Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman (AKB-M2PA) pada situasi Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Plt Kabag Hukum Pemerintah Kota Pagaralam Rangga EJ.SH.MH kepada media SelatanNews.com Sabtu (5/9/2020) mengatakan, saat ini Peraturan Walikota (Perwako) Kota Pagaralam masih dalam tahapan harmonisasi dengan peraturan yang lebih tinggi.

Salah satunya untuk segera melakukan penyusunan peraturan/walikota tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Lanjut Rangga, secepatnya Peraturan Walikota (Perwako) Pagaralam segera diundangkan, karena berdasarkan Perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Instruksi Mendagri No.4 tahun 2020 mengharuskan pada Kepala Daerah untuk menerbitkan peraturan kepala daerah Salah satunya untuk segera melakukan penyusunan peraturan Bupati/Walikota tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 tersebut. Namun proses harmonisasi dengan aturan yang lebih tinggi masih perlu kehati-hatian termasuk dengan Pergub yang baru terbit.

Selama ini Kota Pagaralam menjadi Daerah Zona Hijau di Sumatera Selatan (Sumsel),” tandasnya.(Ryon)

Tinggalkan Balasan