Pemeriksaan Empat Titik oleh Tim Audit investigasi Irban Khusus Inspektorat Kabupaten Lahat

Hari ini selasa tanggal 25 Agustus 2020 Tim audit investigasi Irban khusus inspektorat kabupaten lahat, mulai melakukan pemeriksaan di empat titik pekerjaan dan pengadaan lampu jalan yg di akui pembangunan dana tahap awal dana desa tahun’ anggaran 2020 pemerintah desa Linggar jaya kecamatan kikim timur’ kabupaten lahat yang mana pemeriksaan ini di bantu oleh pemerintah desa dan masyarakat sangat antusias ingin mengetahui adanya dugaan penggelapan dana desa tahap pertama

adapun yang diperiksa gedung posyandu dan gedung BUMDES yg mana gedung tersebut adalah gedung PNPM tahun 2014 gedung tersebut adalah aset PNPM. yg di rehab dgn dana yg jumlah nya sangat pantastik mencapai sebesar Rp.231.064.236 tapi yg anehnya gedung di akui gedung pembuatan baru karna tdk ada merk Rehap.

Sudah itu sumur bor sdh jelas pembuatan di tahun 2019 mengunakan dana desa tahap ke 3 yg mana berita nya sdh viral di salah media online kabupaten lahat bahkan sdh tayang di akun YouTube yg menjelaskan bahwa sumur bor ini memakai dana tahap ke 3 dana desa tahun 2019 ungkap mantan pjs kades yg berinisial SE.

Kemudian lampu jalan biasanya lampu jalan yg mengunakan dana desa adalah lampu yg memakai sinar Surya dan bertiang sendiri sedangkan yg ada lampu jalan yg menempel di tiang PLN kan aneh.

Sdh itu gorong- gorong juga di aku pembuatan baru di tahun 2020. Berdasarkan hasil konfirmasi degan kepala irban investigasi khusus inspektorat kabupaten lahat menjelaskan bahwa tim memeriksa sesuai dengan pakta yg ada di lapangan dan berdasarkan keterangan saksi ahli dan keterangan masyarakat desa Linggar jaya yg jelas2 mengerti dan tahu masalah bangunan dan pengadaan lampu jalan tersebut..(abdu Heppy)

Tinggalkan Balasan