Orang Sumatra Di Hina, Awas jangan Terprovokasi.

Beredar di media sosial & grup facebook khususnya orang sumatra, dimana di ketahui sebelumnya akun atas nama SUBAGJA BAGJA di ketahui memposting suatu kalimat ujaran kebencian. Dalam kutipan kalimat tersebut akun SUBAGJA BAGJA menuliskan bahwa “orang sumatra yang datang ke pulau jawa cuma sampah”.

Akun tersebut juga mengunggah postingan dengan foto ust fikri dengan menuliskan kalimat

“komplotan si penipu heru orang ini pemain sandiwara usut tuntas komplotan penipu termasuk sultan kebon/hempi”.

Menanggapi hal ini, ketua komcab LSM LP-K.P.K kota pagar alam provinsi sumatra selatan Jansi,SE. Menegaskan, pihaknya meminta aparat penegak hukum bertindak cepat agar tidak terjadi gesekan antar suku.

“Indonesia ini kan berbagai macam RAS suku agama, tidak sepatutnya kalimat seperti itu di buat dalam sebuah postingan akun sosial. Kita harus saling menjaga antar suku dan antar agama sebab kita semua adalah saudara. Jadi kami memintah aparat penegak hukum untuk segera mengambil tindakan agar hal ini tidak meluas” ujarnya.

Selain itu juga Janse,SE. juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya sumatra untuk tidak terpropokasi dengan hal tersebut, karna dia menilai jangan hanya karena setetes nila rusak susu sebelanga” imbuhnya.

Di lokasi berbeda,
manager selatannews.com selaku media online yang berkantor di kabupaten lahat provinsi sumatera selatan Bpk saryono anwar menjelaskan, demi untuk menghindari provokasi agar tidak meluas dan mengakibatkan gesekan antar masa kami meminta aparat penegak humun untuk mencari & mengadili pemilik akun tersebut.

“Semestinya pemilik akun tersebut harus bijak Dalam menggunakan media sosial, janganlah saling menghina antar suku. Kita harus menjunjung tinggi BHINEKA TUNGGAL IKA karna atas perbedaan itulah kita bisa menjadi kuat. Jadi kami mendesak agar pihak penegak hukum mencari & mengadili pemilik akun tersebut.”ungkapnya.**(dj/hy)

Tinggalkan Balasan