Yayasan BKT Bantu Korban Kebakaran di Pondok Kopi Duren Sawit

Jakarta ,

Suasana Kemerdekaan RI ke-75 ini menjadi cobaan bagi warga RT02/03 Kelurahan Pondok Kopi Duren Sawit .

Kejadian kebakaran 16 Agustus 2020 lalu sedikit nya menghanguskan 9 rumah dari 10KK dengan jumlah 40 orang warga yang mengungsi dilahan kosong yang sudah disiapkan Rt dan warga lainnya . Info yang kami terima kejadian terjadi hari Ahad , 16 Agustus 2020 pukul 17.30.wib , yang melibatkan 16 pemadam kebakaran. Alhamdulilah 1 jam kemudian api bisa dipadamkan.

Walaupun tidak ada korban jiwa tetapi kondisi yang kami lihat cukup memprihatinkan.
Karena sebagian warga masih bertahan di tenda.

Bantuan dari Pemerintah DKI lewat Dinas Sosial , Kelurahan Pondok Kopi dan partisipasi masyarakat sekitar sudah cukup memadai dan banyak.

Yayasan BKT yang di wakili Bapak Alim Burhan membawa 10 paket kebutuhan mandi seperti pasta gigi , sikat gigi , sabun mandi , shampo dan biskuit.

Sempat berdialog dengan ketua RT02/03 Bapak Ahmad, beliau menjelaskan saat ini yang dibutuhkan adalah air mineral dan makanan siap saji. Sementara baju ( pakaian) dan selimut sudah cukup.

Sebelum pamit pak Rt dan warga mengucapkan terima kasih ke Yayasan BKT dan jajaran nya , seraya memohon doa agar pengurus RT dan warga yang menjadi korban tetap diberikan kesabaran dan kekuatan , dan segera mendapat tempat baru yang layak tinggal.

Arsip BKT
18.08.2020.

Tinggalkan Balasan